Sekitar 700 Buruh Demo Kantor Fahmi Idris

VIVAnews - Sekitar 700 orang dari Aliansi Buruh Menggugat menggelar aksi unjuk rasa. Akibat aksi tersebut, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto menuju Cawang, Jakarta Timur, macet total.

Pantauan VIVAnews, massa bergerak dari Kantor Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno menuju Menteri Perindustrian Fahmi Idris, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 6 November 2008, sekitar pukul 10.50 WIB.

Aksi massa ini juga memakan satu jalur utama yang menuju arah Cawang. Akibatnya, tumpukan kendaraan yang setiap hari macet itu, menjadi semakin parah. Kemacetan mulai mencair ketika massa sudah memasuki kantor pimpinan Fahmi Idris di Departemen Perindustrian.

Dalam aksinya, massa menolak dikeluarkan Surat Keputusan Bersama Empat Menteri. Massa menilai, surat keputusan itu merugikan dan mengorbankan hak jutaan kaum buruh. Massa juga membentangkan spanduk dan poster-poster yang menolak surat keputusan tersebut. Tidak terlihat pengamanan ketat dalam aksi yang dilakukan buruh ini.

Rencananya, massa akan bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia hingga Istana Presiden. Massa hingga kini masih bertahan di kantor pimpinan Fahmi Idris. Padahal, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu sedang berada di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024