Rahasia Kebugaran Del Piero

VIVAnews - Alessandro Del Piero selalu menjadi kapten, nyawa dan penyelamat Juventus di beberapa pertandingan terakhirnya. Giovanni Bonocore, pelatih fisik pribadi Del Piero, mengungkapkan rahasia penampilan gemilang Pinturicchio di usianya yang tak muda lagi.
 
Menurut Bonocore, penampilan gemilang striker 33 tahun itu didapat setelah melalui tiga hal penting. Latihan teknik, gaya dan ketahanan fisik menjadi modal utama penampilan apiknya.

Bianconeri memang sempat mengalami masa sulit di pertengahan Oktober lalu. Dua kekalahan dari Palermo dan Napoli membuat posisi pelatih Claudio Ranieri terancam.

Namun, kemenangan atas Real Madrid 2-1 di leg I fase grup lalu berhasil membangkitkan mental La Vecchia Signora. Saat itu Del Piero membuka gol pertama. Bahkan, di Santiago Bernabeu, Pinturicchio, mampu memborong dua gol kemenangan Juventus.

Hebatnya, kemenangan Juve atas Madrid di Bernabeu itu juga menjadi yang pertama sejak 1962. Pantas jika Del Piero akan disambut dan dielu-elukan para Juventini.

"Alessandro sosok yang menarik dan sangat tenang. Dia berkerja sangat giat dan melakukan latihan yang tidak biasa dilakukan orang lain," ujar Bonocore kepada Tuttosport, Kamis, 6 November 2008.

"Di saat umurnya akan genap 34 tahun, Del Piero malah terlihat seperti baru berumur 20 tahun," lanjut Bonocore.

"Saya rasa cara terbaik untuk menjaga performanya dalam kondisi terbaik adalah terus bergerak," tutup Bonocore.

Penampilan terbaik Del Piero dimulai tiga pekan silam saat melesakkan gol ke gawang Iker Casillas di pertemuan pertama. Kondisi itu terus berlanjut saat Del Piero cs melawat ke Bernabeu.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024