Kalla: Saya Belum Dengar Sri Mulyani Mundur

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku belum mendengar kabar pengunduran diri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Saya tidak tahu, tidak mendengar. Dia tidak mengundurkan diri, buktinya sekarang sedang ke Amerika dan Brazil," kata Kalla dalam jumpa pers di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat 7 November 2008.

Kabar Sri Mulyani mengundurkan diri sempat beredar tiga hari terakhir. Alasan pengunduran dirinya disebutkan, Sri Mulyani tidak puas dengan intervensi pemerintah dalam penghentian perdagangan saham atau suspensi saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

Kalla membantah pemerintah ikut campur masalah suspensi Bumi. Menurut Kalla, kebijakan membuka lalu menutup lagi transaksi penjualan saham Bumi berasal dari otoritas bursa.

"Suspensi kan sesuatu yang biasa dan ada aturannya, dilakukan kalau ada masalah, serta untuk mencegah goncangan yang terlalu besar di pasar bursa," tutur Kalla.

Suspensi, lanjut Kalla dilakukan untuk menjaga keamanan investor, emiten, dan ekonomi secara keseluruhan. Suspensi dapat dicabut ketika kondisi membaik dan perusahaan bermaksud melakukan aksi korporasi.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Di tempat terpisah, Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta membantah adanya informasi mundurnya Sri Mulyani. Menurutnya, Sri Mulyani tidak akan mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu. "Tidak ada istilah mundur," tegas Paskah di Jakarta.

Paskah mengatakan, isu ini hanya membuat situasi menjadi tidak tenang. Pihaknya juga sudah mengonfirmasi kepada Sri Mulyani, dan informasi tersebut tidak benar.

Paskah menilai, kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai solid. "Ini menjadi salah satu citra positif, terutama ketika menghadapi berbagai situasi," jelasnya.

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024