Aqua Akui Pasokan Sempat Tersendat

VIVAnews - PT Tirta Investama memastikan persediaan air mineral Aqua di gerai eceran sudah kembali normal. Pasokan Aqua sempat tersendat karena pembatasan angkutan barang komersial di jalan selama Lebaran lalu.

Pembatasan yang diberlakukan antara 26 September dan 6 Oktober 2008 tersebut mengganggu pasokan dan mengakibatkan kelangkaan sementara.

"Pasokan sudah kembali normal. Kami meminta maaf kepada konsumen atas ketidaknyamanan," kata Vice President Corporate Secretary PT Tirta Investama Parmaningsih Hadinegoro dalam rilisnya seperti yang dikutip VIVAnews, Senin 10 November 2008.

Perseroan nantinya akan bekerja sama dengan regulator untuk meninjau pembatasan angkutan transportasi barang komersial selama Lebaran.

Produk perseroan untuk Jabotabek dan Jawa Barat diproduksi di pabrik Aqua di Mekarsari dan Babakan Pari. Pabrik tersebut mendapatkan bahan bakunya dari sistem aquifer (air bawah tanah dalam) yang tertekan, yang mengalir ke permukaan tanah karena adanya tekanan alami. Air tersebut secara berkesinambungan diisi kembali oleh air hujan di hulu (daerah imbuhan).

Meski tidak mengalami kekurangan air di aquifer tersebut, perseroan membutuhkan waktu untuk mengembalikan pasokan produk Aqua di pasaran ke tingkat normal.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024