Hadapi Pemilu, PKS Subang Siapkan Rp 7,2 M

VIVAnews- Menjelang Pemilu Legislatif 2009, DPD Partai Keadilan Sejahtera Subang mulai mempersiapkan strategi dan manuver-menuver politik guna menuai hasil maksimal. Untuk menunjang itu semua, DPD PKS menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,2 miliar.

Wakil Ketua DPD PKS Subang, Agus Masykur Rosyadi mengatakan dana yang dijadikan sebagai penunjang merupakan sumbangan yang berasal dari internal partai

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

"Dana untuk Pemilu kami peroleh dari sumbangan masing-masing kader yang maju menjadi caleg," ujar Agus Masykur Rosadi, di Subang Jawa Barat, Senin, 10 November 2008.

Selain kampanye yang sudah diatur dalam Undang-undang, PKS juga akan lebih giat  melakukan pendekatan dengan masyarakat, melalui aksi sosoial dan door to door oleh sekitar 1.500 orang kader PKS.

Dengan langkah tersebut, Agus oftimis akan mencapai target jumlah kursi di DPRD. "Tahun 2004, dengan 1.000 kader militan, kami bisa menghasilkan enam kursi. Sedangkan pada tahun ini, jumlah kader sudah mencapai 1.500 orang. Itu belum termasuk simpatisan. Atas dasar itu, maka pada tahun 2009 target kami 12 orang," bebernya oftimis.

Tidak hanya itu, hadirnya kaum muda dalam DCT PKS, diharapkan mampu mendongkrak suara PKS di DPRD Subang. Dalam pemilu legislative 2009, PKS menempatkan 90% atau 50 orang berusia di bawah 40 tahun dari jumlah keseluruhan 55 orang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Ade Sugiyanto, merasa perlu kaum muda diberi kesempatan yang sama untuk ikut ambil bagian dalam membangun Subang.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

"Nampaknya wajah DPRD harus diperkokoh dengan orang-orang muda yang memiliki harapan dan SDM bagus. kami berharap mereka mampu memberi kontribusi," harap Ade.

Laporan; Inin Nastain/Subang.

Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024