Jelang Pemilu 2009

Panglima TNI: Prajurit Harus Netral

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga dan menghormati netralitas. Pesan Djoko ini terkait peran tentara dalam menghadapi semakin tingginya agenda politik menjelang Pemilu 2008.

"Seiring dengan semakin intensifnya agenda poltik, maka semakin tinggi pula dinamika dan suhu politik nasional," ujar Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, di peringatan Hari Pahlawan di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 10 November 2008.

Karena itu, Djoko mengimbau agar prajurit tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh berbagai isu tentang TNI. Terutama isu yang berkaitan dengan agenda reformasi internal yang paling krusial, yaitu peradilan militer dan bisnis TNI. "Serta menghormati dan memegang teguh komitmen netralitas TNI," tegas Djoko.

Sebab menurut dia, tanpa disadari fundamen persatuan dan kesatuan juga akan mengalami terpaan akibat terjadinya gesekan dan benturan yang merugikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Untuk kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas kiranya senantiasa menyadari dan tetap memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit," ujar mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu.

Djoko Santoso, menekankan untuk menghadapi perkembangan yang terjadi, prajurit tetap terus memperkokoh soliditas dan solidaritas TNI. Selain itu, Djoko berpesan agar prajurit dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan agar tidak terdadak dan terjebak oleh perubahan dan situasi.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024