Akhir Perjalanan Neville

VIVAnews - Musim ini, bisa menjadi musim terakhir buat Gary Neville. Come back bek Manchester United itu tak berjalan mulus.

Penampilan Neville bersama Manchester United, pekan lalu, memang berakhir tragis. Gol bunuh dirinya saat melawan Arsenal membuat The Red Devils gagal mendulang poin. Spekulasi berakhirnya karir Neville kian mencuat.

Media-media di Inggris tengah santer menyoroti karir Neville. Cedera parah yang dideritanya pada Maret 2007 silam membuat come back bek berusia 33 tahun ini tak berjalan mulus. Ada tiga hal yang membuat banyak kalangan yakin karir Neville akan segera berakhir.

Selain buruknya come back, belum disodorinya perpanjangan kontrak baru, juga menjadi indikasi posisi Neville terancam. Padahal, kontrak bek kanan The Red Devils ini akan habis pada akhir musim ini.

Yang lebih membuat posisi Neville terjepit adalah penampilan gemilang bek penggantinya, Rafael da Silva. Bek berusia 18 tahun asal Brasil itu mampu menunjukkan kemampuannya sekaligus mencetak gol tunggal United ke gawang Arsenal.

Rafael terlihat mobil sepanjang pertandingan. Bahkan, ia bisa berfungsi sebagai bek sayap kanan seperti yang dikehendaki Sir Alex Ferguson, pembesut United.

Neville juga mengakui jika posisinya kini tengah terancam. Namun, ia tetap yakin performanya akan segera membaik. Tak hanya itu, mantan bek Timnas The Three Lions itu juga mengaku tak akan dengan mudah menyerahkan tempatnya.

"Saya hanya membutuhkan beberapa pertandingan setelah lama absen. Saya membutuhkan lima, enam atau tujuh pertandingan lagi," ujar Neville seperti dilansir The Sun, Selasa, 11 November 2008.

"Yang saya lakukan kini hanya menjaga kesabaran, kebugaran dan terus berlatih setiap hari," tutup Neville.

Namun, kesabaran Ferguson tentu tak seluas Neville. Pasalnya, ia tentu tidak akan mengambil risiko dan terus bersabar melihat Chelsea dan Liverpool mulai memperlebar jarak.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar
Ilustrasi: Para santri Ma'had Al Jamiah Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Panitia Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) secara resmi membuka pendaftaran ujian masuk UIN, 17 April-15 Juni 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024