Air Laut Pasang Ancam Jakarta Utara

VIVAnews - Warga Penjaringan Jakarta Utara diminta waspada dengan ancaman air laut pasang. Rabu, 12 November 2008, pintu air Pasar Ikan Jakarta Utara, ketingian air terus meningkat hingga melebihi batas normal.

Berdasarkan pantauan closed-circuit television (CCTV), Crisis Center Penangulangan Bencana dan Pengungsian, ketingian air di pintu air mencapai 210 sentimeter atau lebih tinggi dari kondisi normal 170 sentimeter.

Ketinggian air di Pasar Ikan ditengarai Satkorlak PBP DKI Jakarta sebagai dampak mulai naiknya air laut. Pasang ini akan mengancam kawasan Penjaringan, Kapuk, dan Kapuk Muara.

Di pintu air Waduk Pluit ketinggian air mencapai 155 sentimeter, berada pada batas normal. Pintu air Angke Hulu ketinggian air 125 sentimeter, berada pada status siaga tiga.

Namun kondisi gawat tak terjadi di wilayah lain. Data Satkorlak PBP DKI menyebut genangan air yang terjadi di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan mulai surut. Ketinggian air di pintu air Manggarai 50 sentimeter.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024