Rumor Bank Kesulitan Likuiditas

Bahana: Itu Tindakan Pribadi

VIVAnews - PT Bahana Securities menyatakan tidak pernah menerbitkan pernyataan atau pun laporan riset terkait likuiditas beberapa bank di Tanah air. Karenanya, rumor yang disebarkan karyawannya, Erick Ardiansyah, dianggap tindakan pribadi.

"Kami tegaskan bahwa tindakan tersebut jika benar dilakukan merupakan tindakan pribadi yang melanggar peraturan perusahaan," kata Direktur Utama Bahana Securities Heri Sunaryadi dalam pernyataan tertulisnya yang diterima VIVAnews, Senin 17 Oktober 2008.

Erick dianggap melakukan pelanggaran karena telah menyebarkan informasi yang tidak berdasarkan data dan fakta. "Dan karenanya tidak tersangkut paut dengan Bahan Securities," kata Heri.

Pihaknya, imbuh Heri, mendukung penuh upaya pemerintah dan penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku terhadap orang-orang atau pihak-pihak yang menyebarkan rumor atau informasi yang tidak berdasar atau menyesatkan yang berdampak negatif terhadap kondisi perbankan dan perekonomian nasional.

Kelima bank yang namanya sempat disebut-sebut mengalami kesulitan likuiditas adalah Bank Panin, Bank Bukopin, Bank Arta Graha, Bank CIC, dan Bank Victoria.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024