Pasarkan Produk UKM, DKI Jajaki Bali

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menjajaki Bali untuk memasarkan produk usaha kecil dan menengah (UKM). Sebagai pintu gerbang turis asing, Bali dianggap memiliki pasar potensial.

Penjajakan dilakukan untuk mengetahui produk UKM yang dimintasi turis asing. "Sehingga bisa membuka peluang ekspor," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ade Soeharsono, Senin 1 Desember 2008.

Langkah ini ditempuh untuk menggairahkan kembali bisnis ekspor yang terpuruk akibat krisis ekonomi global. Produk testil adalah yang paling terpuruk.

Dinas Koperasi dan UKM akan melakukan seleksi produk yang akan dipasarkan di Bali. Ada ratusan produk UKM yang siap dipasarkan. Tapi, tahap awal, produk yang dijual adalah tektil dan produk tekstil, produk kerajinan serta barang ukiran. "Bali menyambut positif. Realisasinya dua pekan mendatang," kata Ade.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024