Ancaman Penyakit Kaki Gajah

Cara Penularan Penyakit Kaki Gajah

VIVAnews - Mungkin sebagian dari anda merasa bingung bagaimana penyakit kaki gajah bisa menyerang manusia. Bagaimana mungkin kaki manusia tiba-tiba membesar sebesar kaki gajah.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Itu semua karena nyamuk. Bibit penyakit yang menular melalui kaki gajah itu menular lewat gigitan nyamuk. Siklus Penularan penyakit kaki gajah kerap kali digolongkan dalam dua tahap. 

Tahap pertama berkembang dalam tubuh nyamuk ( vector ) dan tahap kedua yaitu perkembangan bibit penyakit itu dalam tubuh manusia (hospes) dan reservoair.

Seseorang dapat tertular atau terinfeksi penyakit kaki gajah apabila orang tersebut digigit nyamuk yang mengandung larva stadium III ( L3 ).

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Si nyamuk mendapat bibit penyakit itu dari cacing filarial yang banyak dijumpai di musim hujan. Si nyamuk lah yang kemudian meneruskan penyaki itu ke manusia.

Dalam waktu sekejap biasanya orang yang telah digigit nyamuk yang mengadung Larva penyebab kaki gajah akan merasa deman dan timbul bintik - bintik merah di kulitnya.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024