Rapat Koordinasi Nasional PPI

PPI Bahas Strategi & Calon Presiden

VIVAnews - Partai Pemuda Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional di Jakarta mulai 9-11 Januari 2009. Rapat ini membahas perkembangan strategis partai dan calon-calon presiden yang akan didekati.

"Rapat ini untuk konsolidasi perkembangan partai ke daerah-daerah, karena waktu menjelang Pemilu tak lama lagi," kata Sekretaris Jenderal PPI, Nico Silitonga, di sela-sela rapat di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, 10 Januari 2009.

Rapat ini, kata Nico, menyiapkan strategi partai untuk menghadapi Pemilu dan Pemilihan Presiden. Sejauh ini PPI telah membangun komunikasi dengan sejumlah tokoh yang dianggap memiliki integritas dan kapabilitas sebagai calon presiden.

"Antara lain Susilo Bambang Yudhoyono, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Prabowo Subianto dan Rizal Ramli," kata Nico. "Tapi kami juga tidak menafikan tokoh-tokoh muda lain yang bisa diusung seperti Gubernur Bengkulu Agusrin, Sandiaga Uno dan Ketua Umum PPI Hasanuddin Yusuf."

Selanjutnya, PPI tinggal membentuk forum resmi untuk mengerucutkan calon presidennya. Forum ini direncanakan setelah Pemilu April 2009, ketika hasil Pemilu sudah keluar.

"Target perolehan suara PPI pada Pemilu tidak muluk-muluk. Kita menargetkan 7-8 persen atau setara dengan 40-50 kursi DPR," kata Nico.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024