Industri Elektronik

Banten Penyumbang PHK Terbesar

VIVAnews - Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi mencatat tenaga kerja yang terkena pemutusan hubungan kerja terbesar terjadi di empat sektor industri. Yaitu industri elektronik, tekstil, perkayuan, dan pertambangan.

Berdasarkan data per 9 Januari 2009, sektor industri elektronik mengalami PHK terbesar di Provinsi Banten dengan jumlah 2.740 pekerja.

Sedangkan PHK sektor industri tekstil terbesar terjadi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah sebesar 833 orang. Sektor industri perkayuan di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, dengan angka 600 orang dan sektor pertambangan di Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan sejumlah 571 pekerja.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Sebelumnya, dalam mengantisipasi dampak krisis global dan ancaman PHK, pemerintah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan dana sebesar Rp 10 miliar melalui program Padat Karya. Dana tersebut rencananya bakal di gelontorkan dari APBD 2009.

"Mengantisipasi PHK akibat krisis, kami tengah melakukan upaya-upaya. Misalnya, meminta para pengusaha industri agar dapat meminimalisir adanya PHK di perusahaannya masing-masing," terang Bupati Cirebon Dedi Supardi, belum lama ini.

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024