Dephan-TNI Terima Penghargaan BPK

VIVAnews - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas upaya pencapaian Pelaporan Keuangan yang baik pada tahun anggaran 2007. 

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Penghargaan disampaikan oleh Ketua BPK, Anwar Nasution dan diterima oleh Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letjen TNI Liliek A.S di gedung BPK RI, Kamis 15 Januari 2009.

Selain diberikan kepada Mabes TNI, penghargan juga diberikan kepada Departemen Perindusterian, Departemen Sosial dan Departemen Pertahanan RI. 

"Ketiga Departemen tersebut telah membangun upaya pelaporan keuangan meskipun belum mencapai opini terbaik dengan tetap mengedepankan karakter lingkungan organisasinya," ujar Kapuspen TNI Marsekal Muda Sagom Tamboen melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews.

Dengan diberikannya penghargaan tersebut, BPK berharap terjadi pemahaman bahwa perbaikan tata kelola keuangan suatu organisasi harus dengan memanfaatkan sumber daya organisasi sebagai sumber inspirasi perubahan bukan dengan menjadi organisasi yang meninggalkan jati dirinya.

"Bagi Departemen Pertahanan, BPK melihat kondisi pengelolaan keuangan masih berada pada tahap awal, namun diyakini memiliki prospek perbaikan keuangan yang fenomenal," jelas Sagom.

Penghargaan oleh BPK kepada institusi Pemerintah/Lembaga ini merupakan yang kedua kalinya sebagai salah satu wujud visi dan misi BPK dalam mendorong perbaikan pengelolaan keuangan negara.

Penghargaan BPK diberikan pertama kalinya pada peringatan 60 tahun BPK pada tahun 2007. Saat itu BPK hanya memberi penghargaan untuk satu kategori, yaitu apresiasi BPK atas upaya menuju tertib administrasi keuangan daerah. 

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024