Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Demokrat: Jangan Berburuk Sangka

VIVAnews - Kebakaran Depo Pengisian Bahan Bakar Plumpang, Jakarta Utara, terseret ke arah politis. Tetapi untuk mengetahui penyebab insiden terbakarnya tanki berkapasitas lima ribu kiloliter bahan bakar Premium itu, sebaiknya menunggu hasil pemeriksaan kepolisian.

"Beri kesempatan dulu kepada kepolisian untuk menyelidiki kebakaran di Plumpang," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat, Syarif Hasan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, 19 Januari 2009.

Pernyataan itu disampaikan Syarif ketika ditanyakan kemungkinan adanya sabotase atas iklan Partai Demokrat yang mengklaim sukses tiga kali menurunkan harga BBM. Sebagai partai pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Syarif meminta masyarakat jangan mengeluarkan anggapan buruk terhadap insiden kebakaran malam tadi. "Kita jangan apriori dulu," ujar Syarif.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agung Laksono menilai tidak menutup kemungkinan ada tudingan muatan politis dalam insiden kebakaran tanki berkapasitas lima ribu kiloliter itu. Maka itu, Agung melanjutkan, itu sudah menjadi tugas kepolisian untuk memeriksa dan mengusut.

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang terjadi Minggu, 18 Januari 2009, sekitar pukul 21.00 WIB. Kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB. Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan Gubernur DKI Fauzi Bowo langsung menuju lokasi kebakaran.

Menurut Vice President Komunikasi PT Pertamina (Persero), Anang Rizkani Noor, tanki yang terbakar itu tidak dalam kondisi penuh. Pertamina mengaku masih memiliki persediaan BBM yang cukup untuk wilayah Jabodetabek.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024