Kebakaran di Depo Pertamina

Depo Padalarang Bantu Suplai ke Daerah

VIVAnews - Menyusul terbakarnya tangki premium Pelumpang, kebutuhan sepuluh SPBU di empat wilayah dibantu Depo Pertamina Padalarang. Empat derah tersebut diantaranya, Sukabumi, Bogor, Puncak dan Ciawi.

Menurut Kepala Depo Pertamina Padalarang Dede Sulaiman, sejak pagi tadi pihaknya telah mulai menyalurkan premium ke sepuluh SPBU tersebut. "Permintaan mereka rata-rata sekitar 16 kiloliter," ujar Dede Sulaiman, Senin, 19 Januari 2009.

Dia mengaku bantuan tersebut tidak akan mengganggu pasokan BBM di wilayah Bandung dan sekitarnya. Sebab, persedian premium yang dimilikinya sekitar 15.292 Kiloliter, masih mencukupi untuk 11 hari ke depan.

"Namun dengan penambahan sepuluh SPBU itu, kami akan memintah tambahan pasokan dari kilang minyak Cilacap. Setelah kami hitung keperluan persedian premium dalam delapan hari mencapai 24 ribu kiloliter," ungkapnya.

Dede mengaku bantuan distribusi tersebut akan terus dilakukan pihaknya hingga tangki pelumpang dapat digunakan kembali.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Peran Jenderal Bintang 4 yang Diduga Terlibat Korupsi Timah Rp 271 Triliun
Ilustrasi wartawan atau pers.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Banyak rintangan bagi jurnalis asing yang menghadapi tanggapan keras Partai Komunis China terhadap pemberitaan independen yang mengkritik kebijakan China.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024