Naturalisasi Eriksson Tuai Kecaman

VIVAnews -  Kebijakan naturalisasai pelatih timnas Meksiko, Sven-Goran Eriksson, menuai kritikan. Kali ini serangan yang ditujukan pada Eriksson justru datang dari kiper timnas, Guilermo Ochoa.

Selama ini skuad Eriksson memang dihuni beberapa pemain kelahiran luar negeri. Mantan pelatih The Three Lions ini dianggap kurang memaksimalkan potensi yang dimiliki pemain-pemain asli kelahiran Meksiko lewat rencana naturalisasinya.

Terakhir, Eriksson dikabarkan akan membawa empat pemain naturalisasi di laga persahabatan melawan negara kelahirannnya, Swedia, pada 28 Januari nanti.

“Kondisi ini sungguh menyedihkan. Banyak pemain asli Meksiko yang menunggu mendapat kesempatan di timnas dan ini semakin membuat sulit mereka," ujar Guillermo kepada AP, Selasa, 20 Januari 2009.

“Seharusnya pemain Meksiko diberi kesempatan lebih, jadi saya rasa rencana naturalisasi perlu lebih dianalisa lagi. Saya tidak akan senang melihat 11 pemain naturalisasi di timnas," tambahnya.

Laga melawan Swedia sendiri merupakan ajang pemanasan sebelum Meksiko mejalani kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF, Februari nanti.

Empat pemain naturalisasi yang akan dipersiapkan Eriksson di laga kontra Swedia antara lain Antonio Naelson dan gelandang Leandro Augusto yang keduanya merupakan kelahiran Brasil.

Sedangkan dua pemain lainnya yakni gelandang Lucas Ayala dan penyerang Matias Vuoso yang sama-sama kelahiran Argentina.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024