With This Ring...

VIVAnews - Pernikahan sudah di depan mata tetapi Anda belum memilih cincin? Wah, sebaiknya 4 bulan sebelum pernikahan, Anda sudah mulai mencari-cari cincin apa yang sesuai untuk Anda dan pasangan.  Cincin itulah yang akan menjadi simbol cinta yang akan dikenang dan digunakan seumur hidup. Karena itu, jangan sampai Anda salah memilih. Dalam memilih cincin kawin, ternyata susah-susah gampang, Anda harus menyesuaikan selera dengan pasangan, serta memperhitungkan anggaran.

Tentukan anggaran
Sebaiknya, tentukan anggaran sebelum membeli cincin. Dalam hal menentukan anggaran jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan pasangan. Komunikasi tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi Anda dan pasangan agar menjadi tim yang kompak dalam rumah tangga nantinya.

Survey, survey, survey
Mulailah untuk survei di majalah dan toko-toko perhiasan. Anda bersama pasangan bisa melihat-lihat berbagai model cincin. Model cincin yang berbagai macam memang terkadang membuat bingung untuk memilih. Untuk menghindari kebingungan, konsultasikan dengan petugas yang ada di toko tersebut. Jangan segan-segan untuk mengatakan anggaran Anda. Pilihlah toko yang bisa Anda ajak bertukar pikiran.

Pilih-pilih model
Ingat, cincin tersebut akan dipakai oleh Anda dan pasangan seumur hidup. Pasti, Anda tidak mau ada kesalahan sedikitpun dalam memilihnya. Saat menentukan model, pilihlah yang sederhana namun elegan. Untuk model cincin yang sederhana,  memiliki kelebihan yaitu mudah dibersihkan sehingga, Anda dapat merawatnya sendiri. Tetapi jika  model cincin yang Anda pilih cukup rumit, pastikanlah toko perhiasan tersebut memberikan jasa pencucian perhiasan.

Selain itu, jangan pilih model cincin yang terlalu girly. Ingatlah pasangan Anda. Jangan sampai karena Anda memaksa untuk memilih model sendiri, nantinya bisa membuat pasangan akan malas mengenakannya. Wah, bisa berbahaya! Anda tak mau kan, masih banyak wanita yang mengincar suami Anda nanti, lantaran dia masih disangka lajang?

Minta pendapat si dia
Komunikasikanlah pada pasangan untuk setiap keputusan Anda yang terkait pernikahan. Termasuk juga memilih cincin yang sesuai. Jika mengalami perbedaan pendapat, anggaplah hal itu merupakan  tahapan untuk membentuk Anda dan pasangan menjadi tim yang kuat.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024