Preview Kualifikasi PD 2010

Inggris & Spanyol Jaga Trek Kemenangan

VIVAnews - Dua negara raksasa sepakbola, Spanyol dan Inggris, mencatat hasil sempurna di setiap laga kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa. Selain The Three Lions dan Matador, Yunani dan Belanda juga berpeluang mendulang hasil sempurna.

Dari sembilan grup kualifikasi PD 2010, empat negara di atas mendulang hasil sempurna. Dan pekan ini, hasil 100 persen empat negara itu akan kembali mendapat tantangan.

Inggris akan memulai langkah itu untuk melewati hadangan tuan rumah Belarusia, Kamis, 16 Oktober 2008 nanti. Inggris datang ke Minsk dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, Frank Lampard cs berhasil menang besar di tiga laga mereka. Menekuk Andora 2-0, mencukur Kroasia 4-1 dan Kazakhstan 5-1 tentu menjadi bukti ketajaman The Three Lions.

Keyakinan tinggi juga dilontarkan Capello. Pelatih asal Italia itu yakin Frank Lampard cs akan kembali menuai kemenangan melawan Belarusia.

"Saya selalu berbicara kemenangan dan akan terus melakukan hal yang sama untuk partai ini. Apalagi, saya menargetkan empat kemanngan di laga tandang (away). Empat kemenangan dan 12 poin sangat pas buat kami," ujar Capello seperti dilansir The Sun, Rabu, 15 Oktober 2008.

Kenangan Manis Torres

Kondisi serupa juga dialami pemuncak Grup 5, Spanyol. Tim besutan Vicente Del Bosque itu juga menoreh hasil sempurna di tiga laga pertamanya. Fernando Torres cs mengawali babak kualifikasi dengan kemenangan tipis 1-0 dari Bosnia.

Di pertandingan kedua, Spanyol melumat Armenia, 4-0 sebelum akhirnya mencukur Estonia 3-0. Kini, Torres cs akan menjalani laga ketiga di Grup 5 dengan melakukan lawatan ke Belgia.

Keyakinan kubu La Furia Roja juga tak kalah tinggi, termasuk Torres. Bahkan, striker Liverpool itu mengaku tidak sabar ingin segera mengunjungi Stadion King Badouin.

Torres punya kenangan indah di stadion megah Belgia itu. Di kunjungan terakhir, tepatnya pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2006 lalu, Torres juga memborong dua gol kemenangan Spanyol.

"Hari itu menjadi hari sempurna bagi saya dan timnas. Saya berharap dapat mengulangi hal yang sama dan membantu tim melaju di babak kualifikasi dengan tambahan tiga poin lagi," tambah Torres.

Belanda & Yunani

Selain Inggris dan Spanyol, dua negara lain yang berpeluang menjaga ritme kemenangan adalah Belanda dan Yunani. Pemuncak klasemen Grup 9, Belanda, akan coba melewati hadangan tuan rumah Norwegia.

Tim asuhan Bert van Marwijk itu akan coba mempertahankan kemenangan sempurna seusai menekuk Macedonia 2-1 dan Islandia 2-0.

Sedangkan juara Eropa 2004, Yunani juga berhasil mengoleksi poin sempurna. Tim asuhan Otto Rehhagel ini mempunyai modal tiga kemenangan dari Luxemburg 3-0, Latvia 2-0 dan Moldova 3-0.

Dan di pertandingan Grup 2, Kamis, 16 Oktober 2008 dini hari nanti, The Pirate Ship akan menjamu Swiss di Athena.

Masyarakat Tak Disarankan Mudik Naik Sepeda Motor
796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Leb

796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui 796 ribu agen laku pandainya yakni AgenBRILink siap melayani berbagai kebutuhan perbankan nasabah.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024