Spanyol Pengabdian Terakhir Del Bosque

VIVAnews - Tim nasional Spanyol kemungkinan besar akan menjadi tempat persinggahan pelatih Vicente del Bosque. Mantan pelatih Real Madrid ini mengaku akan mundur usai Piala Dunia 2010 nanti.

Ya, sebelum ditunjuk menjadi pelatih La Furia Roja, del Bosque memang telah lama menjadi bagian dari sejarah Madrid. Mengawali karir pelatih di Real Madrid Castilla, del Bosque dipecaya melatih Los Merengues beberapa kali.

"Saya sekarang telah memasuki tahapan terakir dalam kehidupan olahraga saya dan saya berpikir untuk ini akan menjadi sepakbola terakhir bagi saya," kata Del Bosque seperti dilansir Marca.

"Saya harap dapat mengakhiri dengan indah dan melakukan yang terbaik dengan timnas Spanyol," tambah pelatih 58 tahun ini.

Terakhir, del Bosque menangani tim Turki Besiktas sebelum akhirnya membesut timnas Spanyol menggantikan Luis Aragones yang sukses mengantarkan Spanyol sebagai kampiun Euro 2008 lalu.

Del Bosque juga pernah tercatat sebagai pemain timnas Spanyol di era 1970-an. Bersama La Furia Roja, del Bosque yang saat itu berprofesi sebagai gelandang bertahan telah bermain 18 kali dan mengoleksi satu gol.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun
Lahan kelapa Sawit. (Ilustrasi)

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkapkan, seluas 3,37 juta hektare lahan sawit terindikasi ada di dalam kawasan hutan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024