Mourinho Sorot Barisan Pertahanan Inter

VIVAnews – Jose Mourinho harus membayar mahal keputusannya untuk tidak menurunkan skuad terbaiknya di leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Sampdoria, Rabu 4 Maret 2009.. Manajer Inter itu menunjuk barisan pertahanan timnya sebagai kambing hitam.

“Saat bertahan, kami memberikan lawan banyak kemudahan. Saya memang harus mengistirahatkan beberapa pemain karena mereka tidak bisa turun di setiap pertandingan,” kata Mourinho seperti dikutip Channel 4.

Mourinho melakukan percobaan dengan menurunkan tiga pemain bertahan. Nicolas Burdisso yang biasanya menjadi pilihan utama tak dimainkan. Mourinho justru memasang Materazzi serta Nelson Rivas yang kurang mendapat kesempatan bermain di partai sebelumnya. Inter pun kalah 0-3 dari Sampdoria.

Rivas pun akhirnya hanya main di 45 menit pertama setelah melakukan blunder yang menyebabkan gol pertama tercipta. Gol kedua juga tidak luput dari kesalahan Rivas yang membiarkan Giampaolo Pazzini bebas bergerak.

“Rivas tidak bermain dengan baik. Dia dan kita semua tahu itu. Saya merasa tidak benar untuk menyerahkan tanggung jawab padanya seorang. Ada 11 orang di lapangan dan seorang pelatih di sisi lapangan. Kami kalah dan menang bersama-sama,” kata Mourinho.

Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana
kapten Timnas Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan usai kerusuhan

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi dipastikan absen membela Timnas Argentina di dua laga persahabatan FIFA Matchday karena cedera hamstring.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024