Atmosfir Game di GameSphere

VIVAnews - GameSphere baru saja membuka secara resmi sebuah warung internet khusus untuk kongkow para gamer online (cyber game). Warnet online gaming itu berlokasi di HinCity lantai 2, Jalan Bulungan Raya No 20, Jakarta Selatan. 

 “Warnet yang kami bangun ini cenderung lebih ke game center, bukan warnet biasa,” kata Christian, Manager GameSphere kepada VIVAnews, Selasa 10 Maret 2009. “Di sini kami menyediakan beragam game online yang up-to-date,” ucapnya. 

Yang menarik, warnet game ini menjalin kemitraan dengan sejumlah pengembang game internasional secara esklusif. Misalnya saja, Valve, Take Two Interactive, Konami, dan masih ada beberapa vendor game online lainnya.

"Kita menggarap industri ini dengan serius. Untuk membuat industri ini berkembang, kami merangkul beberapa mitra. Di Indonesia, kami secara ekslusif mendistribusikan produk-produk mereka," kata Christian.

Untuk jaringan internetnya, Christian menjelaskan, GameSphere mempercayakan Orion Cyber Internet, sebagai penyedia jasa hosting dan koneksi internet yang juga menangani jaringan milik Vivagamers. 

"Karena investasi untuk kabel fiber terlalu mahal, GameSphere memakai koneksi nirkabel. Dari sini, kita "tembak" langsung ke gedung Cyber di Mampang untuk koneksi internetnya. Kecepatannya mencapai 10Mbps untuk koneksi lokal dan 3Mbps untuk koneksi internasional. Saya kira itu sudah mencukupi," Christian memaparkan.

GameSphere menyediakan 82 PC (personal computer) berprosesor Intel Core 2 Duo dengan VGA GeForce 8500, memori berkapasitas 2GB, dan motherboard Asus. Tak hanya itu, warnet ini juga menyediakan televisi layar datar berukuran hampir 100 inci.

"Kita menyisipkan unsur hiburan di sini, seperti big-screen, café, dan lounge. Sehingga, para pengunjung, komunitas game online, bisa nonton bareng atau gathering di sini," kata Christian.

Sebagai tarif perkenalan, GameSphere hanya mengenakan tarif sewa sebesar Rp 2.500 per jam, hingga pertengahan bulan ini. Sejak mulai dibuka dua bulan lalu, GameSphere yang beroperasi 24 jam non-stop sudah mulai banyak disambangi para pengunjung. 

“Biasanya mereka datang di atas jam 9 malam. Mayoritas dari mereka adalah masyarakat umum," ujar Christian. Setelah promo tarif perkenalan berlalu, pengunjung akan dikenakan tarif Rp 4.000 per jam.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024