Warga Depok Demo Tolak Pembuangan Sampah

VIVAnews – Ratusan warga Tapos, Depok, Rabu 22 Oktober 2008 berunjukrasa menolak unit pengolahan pembuangan sampah sementara yang dibangun di pemukiman warga di RW 16, Keluarahan Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Ratusan warga yang datang sejak pagi tadi, berunjuk rasa dengan memblokir pintu masuk Unit Pengolahan Sampah sementara tersebut.

Warga yang kesal juga melakukan aksi coret-coret dinding tempat pengolahan sampah. Selain itu warga juga melempari dinding setinggi 2 meter dengan batu di tempat pengolahan sampah.

Tempat pengolahan sampah yang dibangun dua bulan lalu ini ditolak warga, karena tidak memiliki ijin. Selain itu, warga juga kesal dengan bau menyengat dari limbah hasil pengelolahan sampah tersebut.

Menurut warga, sampah yang dikelola di tempat pengolahan sampah ini, banyak yang berasal dari sampah-sampah warga perumahan Rafles, Cimanggis, Depok.

Warga berencana akan menutup paksa tempat pengolahan sampah, jika pengolahan sampah masih tetap dilakukan dekat lingkungan mereka. Warga juga mengancam menerobos masuk tempat pengolahan sampah, warga juga akan mengeluarkan dan menyita alat pengolahan sampah. Pemilik tempat pengolahan sampah sampai saat ini belum berani keluar untuk menemui warga.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Laporan: Ramuna/Depok

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024