Jelang Eksekusi Amrozi

Pulau Nusakambangan Ditutup

VIVAnews – Jelang eksekusi tiga terpidana mati Bom Bali, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah ditutup sementara untuk umum, terutama wartawan. Setiap orang yang akan menyeberang ke Pulau Nusakambangan melalui pelabuhan penyeberangan Sodong, Cilacap, diperiksa secara ketat.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Juru Bicara Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan, Akbar Hadi Prabowo membenarkan penutupan sementara Pulau Nusakambangan. Katanya, penutupan itu atas instruksi Kepala Divisi Lapas, Kantor Wilayah Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jawa Tengah.  ”Akan dibuka kembali sampai memungkinkan,”katanya kepada VIVAnews, Rabu 22 Oktober 2008.

Pengamanan Nusakambangan, katanya, memang terkait detik-detik menjelang eksekusi Amrozi Cs. Namun, katanya, pengamanan sehari-hari di Pulau Nusakambangan, sebagai pulau penjara, sudah ketat. ”Agar tak ada kejadian yang tidak diinginkan,” katanya.

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

Pantauan VIVAnews, pengamanan di Nusakambangan makin ketat saat Kejaksaan Agung mengumumkan eksekusi Amrozi Cs dilakukan tahun 2008. Kepastian kapan eksekusi dilakukan akan diumumkan Kejaksaan pada Jumat, 24 Oktober 2008.


Menurut Akbar, Lembaga Pemasyarakatan telah berkoordinasi dengan polisi terkait pengamanan menjelang eksekusi. "Kami tinggal menunggu kapan kepastian eksekusi dari Kejaksaan," katanya.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Angger Dimas mengungkap kenangan indah dengan sang bunda. Angger merasa Tri Rahayu merupakan sosok ibu yang sangat berjasa yang telah membuatnya sampai di titik sekarang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024