Eksekusi Mati Amrozi cs

Pelaksanaan Eksekusi Bukti Hukum Ditegakkan

VIVANews-Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda mengatakan, pelaksanaan eksekusi terpidana mati bom Bali I Amrozi, Imam Samudra dan Ali Ghufron, adalah bukti Indonesia menjalankan hukum.

"Eksekusi itu lebih merupakan pada pelaksanaan hukum di negara kita. Dengan kata lain pelaksanaan ketentuan hukum yang sudah benar-benar ditegakkan," ujar Menlu Hassan Wirajuda di Denpasar, Bali, Minggu, 9 November 2008.

Dengan demikian, Hassan melanjutkan, hukuman ini baik bagi rakyat Indonesia maupun pihak asing yang sejak awal mengikuti perkembangan masalah ini.

Ditanya mengenai larangan kunjungan ke Indonesia, Hassan menegaskan, hal itu tidak hanya dilakukan negara lain khususnya Australia kepada Indonesia, bahkan di dalam negeri Indonesia pun memberikan peringatan tersebut.
 
Rencana eksekusi, dia mengatakan,  sudah diumumkan lebih cepat dan menjadikan aparat kepolisian waspada dan kemudian melakukan berbagai razia. "Ini dilihat oleh negara lain. Makanya mereka menerapkan warning itu."


Laporan: Wima Saraswati/Bali.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024