Al Ahly Pertegas Hegemoni Mesir

VIVAnews - Mesir kembali melanjutkan dominasinya di benua Afrika setelah Al Ahli menyabet gelar Liga Champions di benua hitam itu. Timnas Mesir juga berhasil mengamankan gelar Piala Afrika pada awal 2008 lalu.

Al Ahly juga mencatatkan rekor sebagai klub yang paling sering memenangkan gelar Liga Champions Afrika. Klub elit Liga Mesir itu telah enam kali menyabet trofi sejak Liga Champions Afrika kali pertama digelar pada 1964 silam.

Al Ahly memastikan gelar itu setelah berhasil bermain imbang Cotonsport Garoua 2-2, Senin, 17 November 2008. Dengan hasil imbang itu, Al Ahli unggul agregat 4-2. Ini juga menjadi gelar keempat dalam delapan tahun terakhir.

Pada 2006 lalu, Mesir juga mampu merebut gelar ganda di Liga Champions Afrika (Al Ahli) dan Piala Afrika. Di tim Al Ahly tercatat enam pemain yang memperkuat The Pharaoh. Di Piala Afrika, Mesir berhasil menekuk Ghana.

"Generasi terbaru Ahli telah mewujudkan ambisi dan keinginan fans," ujar sang pelatih Manuel Jose, seperti dilansir Reuters, Senin, 17 November 2008.

Saat ini, Mesir menjadi salah satu negara Afrika yang mampu melahirkan pemain-pemain kelas dunia. Setelah Ahmed 'Mido' Hossam membuka mata dunia, kini giliran Amr Zaki mengilap di Liga Inggris.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024