Tawuran Makassar

Fakultas Teknik Universitas 45 Diliburkan

VIVAnews – Buntut tawuran antara fakultas hukum dan fakultas teknik Universitas 45 Makassar, Rektorat meliburkan mahasiswa fakultas teknik selama tiga hari. Kampus juga disterilkan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran susulan.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas 45, Natsir Abduh, kebijakan meliburkan fakultas teknik tersebut karena fakultas itu menjadi pemicu terjadinya tawuran. “Karena mereka yang memulai, sehingga rektorat terpaksa hanya meliburkan fakultas teknik,” katanya di Gedung Universitas 45, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu 19 November 2008.

Keputusan meliburkan mahasiswa dilakukan meredam konflik. Natsir mengaku rektorat khawatir eskalasi tawuran tambah besar jika kedua fakultas tetap aktif kuliah.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

”Mudah-mudahan setelah libur tiga hari ini semuanya bisa berlangsung normal,” katanya. Rektorat, kata Natsir, sedang mencari solusi terbaik untuk mengakhiri konflik dua fakultas itu.

Pantauan VIVAnews, sore ini, suasana di kampus Universitas 45 terlihat lengang. Hanya Satpam yang terlihat berjaga-jaga di pintu masuk kampus. Sementara gedung perkuliahan dan rektorat terlihat tertutup rapat.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Tawuran antar fakultas hukum dan fakultas teknik terjadi pukul 11.00 WITA. Seorang mahasiswa bernama Mursal luka berat karena terkena tikaman di bagian leher. Sedangkan dua mahaasiswa lain mengalami luka ringan.

Laporan: Zeena/Makassar

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024