Partai Republikan Target 21 Kursi

VIVAnews – Partai Republika Nusantara (Republikan) memiliki target meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat sebanyak 21 buah. “Angka itu sebenarnya simbolis karena nomor urut kami 21. Untuk mencapainya kami punya strategi khusus,” kata Pimpinan Presidium Partai Republikan, Muslim Abdurrahman, kepada VIVAnews, Kamis 11 Desember 2008.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Salah satu strategi partai itu dengan menguatkan dukungan publik dan mempelajari strategi partai politik yang sukses mengikuti pemililhan umum 1999 dan 2004.

Muslim mengatakan telah mengantongi nama-nama calon anggota legislatif yang potensial dan partai ini tengah menggembleng mereka agar bisa duduk di parlemen.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Menurut Muslim, mereka unggul karena menjadi tokoh di daerah masing-masing, memiliki kemampuan komunikasi politik. “Juga mempunyai sumber dana sendiri yang tidak tergantung dari pusat,” katanya.

Partai RepublikaN berdiri di Cikopo Jawa Barat 20 Mei 2007. Partai ini didirikan masyarakat transportasi, pendidikan, kesehatan dan usaha kecil menengah. Mereka resmi menyalonkan kader Partai Golongan Karya, Sri Sultan Hamengkubuwono X maju merebut kursi presiden.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024