Piala AFF 2008

Bendol Fokus Pada Mental Pemain

VIVAnews – Perjuangan Indonesia di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2008 cukup berat. Namun, Pelatih Timnas, Benny Dollo tak punya waktu banyak untuk meningkatkan performa timnya.

Leg kedua babak semifinal Piala AFF 2008 akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, 20 Desember 2008. Dengan demikian, Benny Dollo hanya punya waktu empat hari untuk mempersiapkan timnya.

Kepada wartawan, Benny Mengaku tak punya waktu untuk meningkatkan teknik permainan pemainnya. Yang paling mungkin dilakukan dalam sisa waktu yang ada hanyalah menjaga mental bertanding pemain-pemainnya.

”Tak ada yang bisa dilakukan dalam waktu singkat seperti ini. Saya juga tak mungkin menjejali pemain dengan latihan teknik lagi dengan sisa waktu yang ada. Yang paling penting bagaimana menjaga kondisi psikis mereka saat tampil di Thailand,” kata Benny.

Menurut Bendol-panggilan akrab Benny-saat bertemu Thailand di kandangnya, Markus Horison cs harus punya mental yang kuat. ”Pemain harus punya rasa percaya diri seperti saat tampil di kandang,” kata mantan pelatih Arema Malang dan Persita Tangerang itu.

Disinggung mengenai perubahan komposisi starting eleven di leg kedua nanti, Bendol belum berani berkomentar banyak. Sebab, menurutnya semua itu tergantung dengan kondisi masing-masing pemain.

”Mengenai pemain starter, saya belum bisa memutuskan sekarang. Saya masih harus lihat kondisi para pemain dulu. Yang penting, saya hanya menurunkan pemain yang paling siap,” tandas Benny.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga
Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024