Final Super Series Masters

Hendrawan: Taufik & Sony akan Buat Kejutan

VIVAnews – Dua andalan Indonesia yakni Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat berada dalam grup yang sama di Final Super Series Masters yang akan dimulai 18 Desember 2009 mendatang. Kedua tunggal putra Indonesia itu tergabung di Grup B yang menyediakan dua tempat ke partai semifinal.

“Walau Sony dan Taufik baru-baru ini mengalami cedera, mereka masih bisa mengalahkan pemain-pemain terbaik dunia lainnya. Turnamen ini adalah turnamen yang berat. Tapi saya yakin mereka bisa bersaing,” kata Pelatih Indonesia Hendrawan seperti diberitakan situs resmi Badminton World Federation (BWF).

Taufik sebelumnya dikabarkan mengundurkan diri dari turnamen akhir tahun yang digelar di Kota Kinabalu, Malaysia. Tak seperti Taufik yang akhirnya jadi tampil, tim Cina tetap pada pendiriannya tidak mengirimkan satu pemain pun ke arena yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 500 ribu itu.

Sony dan Taufik di Grup B harus bersaing dengan dua pemain Eropa. Mereka akan menghadapi Joachim Persson (DEN) dan Andrew Smith (ENG) untuk memperebutkan tiket ke empat besar.

Di Grup A, Lee Chong Wei (MAS), Peter Gade (DEN), Wong Choong Hann (MAS), Chan Yan Kit (HKG) akan beradu kekuatan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

“Menurut saya Chong Wei, Gade dan Persson adalah favorit kuat. Tapi dua pemain saya, saya pikir bisa melakukan kejutan," kata Hendrawan.

Nomor ganda putra Grup B menjanjikan pertarungan menarik setelah dua juara Olimpiade tergabung dalam grup yang sama. Juara Olimpiade 2008 asal Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, akan bersaing dengan juara Olimpiade 2000, Candra Wijaya/Tony Gunawan. Di turnamen ini, Candra masih main untuk Indonesia sedangkan Tony main atas nama Amerika Serikat.

PEMBAGIAN GRUP
Tunggal Putra

Grup A: Lee Chong Wei (MAS), Peter Gade (DEN), Wong Choong Hann (MAS), Chan Yan Kit (HKG);
Grup B: Sony Dwi Kuncoro (INA), Joachim Persson (DEN), Taufik Hidayat (INA), Andrew Smith (ENG).

Tunggal Putri
Grup A: Zhou Mi (HKG), Wang Chen (HKG), Yu Hirayama (JPN), Xu Huaiwen (GER);
Grup B: Tine Rasmussen (DEN), Pi Hongyan (FRA), Saina Nehwal (IND), Wong Mew Choo (MAS).

Ganda Putra
Grup A: Mohd Zakry Latif-Mohd Fairuzizuan Tazari (MAS), Jung Jae Sung-Lee Yong Dae (KOR), Robert Blair-Chris Adcock (ENG), Simon Mollyhus-Anders Kristiansen (DEN);
Grup B: Markis Kido-Hendra Setiawan (MAS), Mathias Boe-Carsten Mogensen (DEN), Candra Wijaya-Tony Gunawan (INA-USA), Koo Kien Keat-Tan Boon Heong (MAS).

Ganda Putri
Grup A: Lilyana Natsir-Vita Marissa (INA), Ha Jung Eun-Kim Min Jung (KOR), Judith Meulendijks-Yao Jie (NED), Duang Anong Aroonkesorn-Kunchala Voravichitchaikul (THA);
Grup B: Wong Pei Tty-Chin Eei Hui (MAS), Lena Frier Kristiansen-Kamilla Rytter Juhl (DEN), Jo Novita-Greysia Polii (INA), Charmaine Reid-Nicole Grether (CAN-GER).

Ganda Campuran
Grup A: Nova Widianto-Lilyana Natsir (INA), Robert Blair-Imogen Bankier (ENG-SCO), Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam (THA), Flandy Limpele-Vita Marissa (INA);
Grup B: Thomas Laybourn-Kamilla Rytter Juhl (DEN), Anthony Clark-Donna Kellogg (ENG), Songphon Anugritayawon-Kunchala Voravichitchaikul (THA), Lim Khim Wah-Wong Pei Tty (MAS).

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024