Sanksi Berlapis UEFA Buat Atletico

VIVAnews – Baru saja tampil bagus di Liga Champions, Atletico Madrid kena sanksi UEFA. Sergio “Kun” Aguero cs dilarang jadi tuan rumah tiga pertandingan kompetisi Eropa.

Penalti ini dijatuhkan Komisi Kontrol dan Disiplin UEFA, Selasa 14 Oktober 2008. Hukuman ini terkait insiden 1 Oktober 2008 lalu ketika Atleti menjamu Olympique Marseille. Atletico dinilai gagal mengendalikan fansnya hingga menimbulkan kerusuhan.

Hal itu jadi kerugian besar buat Los Rojiblancos. Terutama saat menjamu Liverpool (22 Oktober), dan PSV Eindhoven (26 November) dalam lanjutan Liga Champions di Vicente Calderon. Atleti diwajibkan mencari stadion pengganti dalam radius 300 km dari Madrid.

Laga itu berakhir 2-1 buat Atletico. Sebelumnya, Atleti juga menuai kemenangan 3-0 di kandang PSV, sehingga memimpin Grup D dengan raihan poin sempurna: enam, bersama Liverpool.

Tak hanya dijauhkan dari Vicente Calderon, Atleti juga wajib membayar denda 150 ribu euro. Los Rojiblancos baru kembali ke kandang jika lolos ke babak knock out.

Derita Atleti tak berhenti sampai di situ. Sang pelatih, Javier Aguirre juga dilarang mendampingi anak buahnya selama dua pertandingan.

Kelakuan tak terpuji Aguirre pada pertandingan 1 Oktober lalu itu jadi alasan. Hukuman berlaku mulai 22 Oktober ketika Atleti meladeni Liverpool. Dan satu pertandingan lagi pada 4 November saat The Reds giliran menjadi tuan rumah.

Aguirre dilarang hadir selama dan sesudah pertandingan. Termasuk di ruang ganti, lorong pemain, dan bangku cadangan. Vonis ini akan resmi dirilis pada 17 Oktober mendatang. 

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta
Menlu Iran Hossein Amir-Abdollahian (Doc: AP Photo)

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran, Hossein Amir-Abdollahian bertemu dengan Menlu Yordania, Ayman Safadi, pada Kamis, 18 April 2024, di New York.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024