Mahasiswa ITB Tewas Saat Orientasi Kampus

Sejak 2005, Kegiatan Hima Geodesi Dilarang

VIVAnews - Kepala Biro Kemahasiswaan ITB Djaji Satria menyatakan, sejak tahun 2005, kegiatan Himpunan Mahasiswa Geodesi sudah dilarang. Tetapi, mereka nekad mempertahankan kegiatan tersebut karena dianggap tradisi.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Kami sudah melarangnya sejak empat tahun lalu, tepatnya tahun 2005," ujar Djaji Satria usai menjalani pemeriksaan, di kampus ITB, Senin, 9 Februari 2009.

Tidak hanya itu, pada tanggal 25 Januari 2009 lalu, sebelum kegiatan pelantikan, mahasiswa lain sudah menegur agar tidak melanjutkan program itu. "Namun mereka tetap memaksa," katanya.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Soal surat izin dari kampus, ITB membantah pernah mengeluarkan surat izin resmi. "Kalaupun mereka memiliki surat itu tidak resmi dari ITB alias palsu. Itu mereka buat sendiri agar bisa tembus masuk ke desa-desa," tuturnya.

Dwiyanto tewas saat mengikuti kegiatan orientasi kampus, di Lembang, Bandung, pada hari Minggu, 9 Februari 2009 setelah sebelumnya Dwi pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit Barromeus.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024