Februari 2009

Plesiran Orang RI ke Singapura Turun 10%

VIVAnews - Jumlah kunjungan orang Indonesia ke Singapura hingga Februari 2009, menurun 10 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.
 
Lilian Chee, area director Eastern Indonesia Singapore Tourism Board  mengakui perlambatan ekonomi akibat krisis menjadi salah satu faktor yang berdampak pada penurunan tersebut.
 
"Memang ada sedikit penurunan dibanding tahun lalu, tapi kami yakin pada pertengahan tahun ini keadaan akan membaik dan berpengaruh pada jumlah kunjungan," katanya pada Media Gathering di One Club FX Jakarta, Rabu, 11 Maret 2009.
 
Chee menambahkan, agar Singapura tetap menarik dikunjungi wisatawan dari Indonesia, pihaknya akan memberikan berbagai promosi menyangkut akomodasi dan paket kompetitif.

Pembebasan fiskal yang mulai berlaku Januari 2009, kata Chee, juga berpengaruh pada jumlah kunjungan ke negeri Singa tersebut. "Selain menambah pemasukan pemerintah Indonesia, keinginan berkunjung ke negara ASEAN dan Singapura akan meningkat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Head of Corporate Communication Mandala Airlines Trisia Megawati KD mengatakan secara keseluruhan jumlah penerbangan Mandala Airline dari beberapa kota ke Batam sebagai kota penghubung ke Singapura tidak terpengaruh.
 
Namun, dia mengakui, beberapa rute Mandala Airline seperti Jakarta-Batam, Surabaya-Batam, Pekanbaru-Batam, Padang-Batam, dan Medan-Batam menurun pada Februari lalu. "Kami tidak memiliki penerbangan langsung ke Singapura. Tapi, Februari yang merupakan low season memang ada penurunan," tutur Trisia.

Mandala, kata Trisia menyikapinya dengan memberikan penawaran harga tiket yang kompetitif kepada para konsumen.
 
Pada kesempatan itu, dia mengatakan, agar wisata dari Batam bisa menarik turis Singapura, perlu dikembangkan suatu pariwisata yang lebih menarik. Misalnya, alat transportasi yang mendukung, tempat wisata kuliner, sehingga Batam bukan saja penghubung Singapura tapi juga tempat wisata (leisure).

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

"Keadaan seperti ini bisa digunakan pengunjung dengan tujuan wisata maupun smart traveler, yakni pebisnis sekaligus berwisata," katanya.

Jollof Rice

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Tak hanya di Indonesia yang punya menu khas unik untuk disantap saat berbuka puasa. Umat muslim di berbagai belahan dunia lainnya, juga punya menu unik untuk buka puasa

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024