Redknapp Boyong Trio Legenda Spurs

VIVAnews - Misi berat untuk mengangkat pamor Tottenham Hotspur membuat Harry Redknapp harus bekerja ekstra keras. Redknapp juga mengangkat beberapa nama besar sepakbola sebagai staf barunya.

Selain membawa mantan gelandang Spurs, Tim Sherwood, Redknapp juga berencana mendatangkan Teddy Sheringham dan Les Ferdinand. Trio legenda White Hart Line itu diharapkan akan memudahkan tugas Redknapp saat membesut The Spurs. Mereka akan dijadikannya asisten.

"Mengapa tidak? Saya rasa mereka akan terbuang sia-sia jika Anda tidak menggunakannya. Saya telah bekerja dengan mereka," ujar Redknapp seperti diberitakan The Sun, Rabu, 29 Oktober 2008.

"Ketika melihat mereka saat bermain, Anda akan tahu kecerdikan mereka. Dan itu bisa ditularkan kepada para pemain muda. Jadi kenapa harus menolaknya?" tambah Redknapp.

Ketiga sosok incaran Redknapp itu memang mempunyai kenangan manis di Spurs. Ketiganya tentu saling memahami karakter masing-masing. Terutama setelah beberapa musim bekerja sama mengangkat pamor Spurs di era 1990-an.

Sherwood menjadi gelandang andalan Spurs saat itu. Setelah beberapa musim membela Blackburn Rovers, Sherwood memutuskan bergabung dengan Spurs pada 1999 lalu. Sosok 39 tahun ini membela Spurs sebanyak 93 kali dan mencetak 12 gol.

Sedangkan Les Ferdinand membela Spurs era 1997-2003. Mantan
striker ini telah bermain sebanyak 118 kali dan mencetak 33 gol sepanjang karirnya di Spurs.

Namun, dari tiga punggawa Spurs itu, sosok Sheringham paling dikenang publik White Hart Line. Pada musim 1992-1997, Sheringham mencetak 76 gol dalam 166 laganya bersama Spurs.

Meski sempat empat musim membela Manchester United, mantan striker jangkung ini akhirnya kembali ke Spurs. Tambahan 22 gol dalam 70 laga selama musim 2001-2003, membuat Sheringham pantas menjadi legenda hidup Spurs.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024