Spalleti: Wasit Tepat Hentikan Roma-Sampdoria

VIVAnews – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, setuju dengan keputusan wasit Paolo Tagliavento yang menunda partai Roma vs Sampdoria, Kamis, 30 Oktober 2008 dini hari WIB.

Pelatih plontos itu menilai hujan yang membanjiri lapangan Olimpico akan menghambat kinerja kedua tim. “Bagaimana tim saya harus bermain di lapangan seperti itu? Menurutku, penundaan adalah keputusan terbaik yang dibuat oleh orang terbaik pula,” ujar Spalletti seperti dilansir Goal.

Sebelum pertandingan berlangsung, hujan deras memang tak berhenti mengguyur kota Roma. Meski pertandingan sempat berjalan lima menit, namun wasit Tagliavento akhirnya memutuskan menunda pertandingan. Pengadil itu menilai lapangan tak layak digunakan karena genangan air menghambat pergerakan bola.

Seperti dilansir Channel4, belum jelas kapan pertandingan ini kembali digelar. Namun, menurut buku panduan, laga tersebut akan kembali dimulai tepat pada menit kelima.

Padahal, partai kesembilan Roma di Serie A melawan Sampdoria sudah sangat dinanti. Sebab, Spalletti ingin menebus dosa Roma yang tak pernah menang dalam lima partai Serie A.

Kekalahan terakhir Roma terjadi Minggu, 26 Oktober 2008 lalu, di Stadion Friuli. Tuan rumah Udinese dengan leluasa menghantam Francesco Totti cs dengan skor 3-1. Hasil yang mematok langkah il Lupi hingga tak beranjak dari papan bawah klasemen Liga Italia.

Spalletti mengakui penundaan ini sangat mempengaruhi mental pasukannya. Terutama dalam persiapan menghadapi big match, Sabtu, 1 November 2008, melawan Juventus.
“Namun, penundaan ini mendatangkan keuntungan, karena kini kami punya tambahan waktu istirahat  beberapa hari,” beber Spalletti menutup wawancara.

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?
Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024