Madonna Resmi Menjanda

VIVAnews - Kepastian perceraian Ratu Pop Madonna dengan suaminya sutradara Inggris, Guy Ritchie jelas sudah. Pasangan selebriti itu akan resmi cerai Jumat 21 November 2008 waktu London.

Perceraian pelantun 'Like a Virgin' ini termasuk 'perceraian kilat'. Di pengadilan, berkas cerainya terdaftar atas nama Ciccone M.L dan Ritchie G.S Keduanya akan memberikan kesaksian di depan hakim Pengadilan Tinggi Divisi Hubungan Keluarga di pusat kota London.

Menurut keterangan dari pengadilan, yang dikutip VIVAnews dari Yahoo!, Jumat 21 November 2008, putusan akan dibacakan pada pukul 10 pagi waktu setempat. Peraturan Hukum di Inggris tidak mewajibkan keduanya datang langsung menghadiri proses perceraian mereka. Proses cerai itu hanya berlangsung beberapa menit saja.

Madonna (50) dan Ritchie (40) memproklamirkan keretakan hubungan mereka pada pertengahan Oktober 2008. Keduanya sepakat bercerai meski sudah delapan tahun membina rumah tangga setelah menggelar upacara pernikahan mewah di kastil Skotlandia pada Desember 2000 silam.

Pasangan itu dianugerahi putra berusia delapan tahun, Rocco, dan seorang putra adopsi berusia tiga tahun, David Banda, asal Malawi. Dari pernikahan sebelumnya dengan mantan pelatih fitnes pribadinya, Carlos Leon, Madonna mendapat seorang putri berusia 12 tahun, Lourdes.

Hubungan keduanya tidak dapat dipertahankan lagi. Mereka akhirnya mencapai kesepakatan berpisah. Meski Richie hanya menerima sedikit uang, dia mengaku lega karena proses perceraian ini selesai dengan cepat. Richie samasekali tidak mempermasalahkan uang yang diterimanya. "Puji Tuhan. Perceraian ini berlangsung berlarut-larut dan tidak ada sangkut pautnya dengan saya. Tapi ini jelas bukan lantaran uang," tandas Richie.

Lewat harian The Times, Madonna bakal mempertahankan pundi-pundi kekayaannya sejumlah besar 300 juta poundsterling (US$ 440 juta, 350 juta Euro). Kata sepakat juga akan hak asuh anak juga sudah dicapai.

Kedua putra mereka akan berbagi tempat tinggal dengan ayah dan ibunya, di kediaman ayahnya Inggris dan ibunya di Amerika Serikat. Madonna sebenarnya ingin semua buah hatinya tinggal sepenuhnya dengan dia di New York.  

Kekayaan Ritchie bernilai 30 juta poundsterling. Berdasarkan hukum perceraian Inggris, Ritchie sebenarnya berhak mengantongi 50 persen uang Madonna.

Kekayaan kedua pasangan itu tersebar di Inggris dan Amerika Serikat. Di Inggris, Madonna dan Ritchie punya beberapa harta properti berupa pub di Inggris dan rumah di kawasan Ashcombe. Di Amerika Serikat, pasangan yang sudah tidak saling akur itu memiliki apartemen di New York , belum lagi rumah mewah di Beverly Hills, California.  

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024