Operasi Ketupat 2008

Sebanyak 92 Pemudik Bermotor Ditilang

VIVAnews - Sebanyak 92 pemudik berkendara motor ditilang Polda Metro Jaya dalam Operasi Ketupat Lebaran 2008. Mereka terjaring dalam 2 hari operasi yang dilakukan Polda Metro Jaya sejak 24 September hingga hari ini.

Operasi Ketupat Lebaran akan dilakukan mulai H-7 yakni 24 September 2008 hingga H+7 pada 8 Oktober 2008 di wilayah Jabodetabek.

Demikian diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Condro Kirono saat dihubungi wartawan di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat, 26 September 2008.

Menurut Condro, penilangan dilakukan di dua check point, yakni pintu keluar masuk di Bekasi dan Tangerang. Check point di Bekasi terletak kompleks Ruko Sun City dan di Tangerang di perumahan Citra Raya.

Check point di Bekasi ada 50 pemudik bermotor yang ditilang dan Tangerang sebanyak 42 pemudik. "Kebanyakan yang ditilang sepeda motor yang menampung penumpang lebih dari 2 orang," kata Condro.

Selain itu, para pemudik juga membawa barang melebihi kapasitas, kelengkapan surat-surat dan kelengkapan keselamatan kendaraan

Condro mengatakan, para pengendara yang ditilang bisa melanjutkan perjalanan. Namun proses hukum penilangan akan dilanjutkan di pengadilan sesuai dengan tempat tinggal mereka sesudah Lebaran nanti.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024