Man-City Siapkan 1,2 Triliun Buat Buffon

VIVAnews - Gianluigi Buffon masih dilanda cedera punggung. Namun, Manchester City tak henti mengganggu dan ingin memboyong kiper terbaik Italia itu.

Seperti yang dilansir Gazzetta dello Sport, Jumat, 21 November 2008, guna memuluskan langkah itu The Citizens telah menyiapkan dana besar. Pemilik Man-City siap merogoh Rp 1,2 triliun untuk mendatangkan kiper berusia 30 tahun itu.

Kiper yang sukses mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu menjadi salah satu target utama The Citizens. Meski cedera, suami Alena Seredova itu memang masih jadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Buffon dan Juventus dikabarkan menolaknya, namun The Citizens tetap tak mau menyerah. Citizens menggoda Buffon dengan tawaran gaji berlimpah. Mantan kiper Parma itu akan dikontrak empat tahun dengan gaji 237,6 miliar per musim.

Juve Menolak

Harga Buffon Rp 1,2 triliun setara dengan tiga per empat biaya pembangunan stadion Juve yang baru. Meski begitu, kubu La Vecchia Signora menolak untuk menjual bintangnya itu.

Managing Director Juve, Jean Claude Blanc, menegaskan bahwa Buffon tak pernah punya keinginan untuk meninggalkan Turin. Klub juga tak pernah mau menjualnya.

"Buffon masih memperkuat Juve saat terdegradasi ke Serie B (akibat kasus calciopoli). Dan ia selalu bilang akan bertahan di sini," ujar Blanc. "Kami tahu beberapa klub besar dunia berminat padanya. Tapi, selama ini Gigi selalu menutup pintu buat mereka."

Buffon memang layak bertahan di Juve, karena ia masih jadi kiper termahal di dunia. Gaji Buffon ditaksir 52 juta euro atau senilai Rp 802,5 miliar per musim. Jumlah ini masih lebih besar dari gaji yang ditawarkan Man-City.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024