Podolski Ingin Pergi, Bayern Tidak

VIVanews - Striker timnas Jerman, Lukas Podolski, minta dilepas Bayern Munich di bursa transfer musim dingin, Januari 2009. Tapi, pelatih Bayern, Juergen Klinsmann, tak pernah punya bayangan melepasnya.

“Saya putuskan untuk meninggalkan Bayern, musim dingin nanti,” kata Podolski seperti disitir Bild. “Saya juga telah bicara kepada manajemen klub bahwa saya akan pergi.”

Meski minim mencetak gol dan kontribusi buat tim, kubu Bayern berulangkali menegaskan bahwa Podolski harus bertahan dan berjuang untuk mendapatkan tempat utama.

“Kami ingin memastikan di paruh kedua musim ini tetap memiliki minimal empat striker. Dan salah satu di antaranya adalah Podolski,” ujar Klinsmann kepada wartawan jelang laga kandang Liga Champions versus Steaua Bucharest.

Pria berusia 23 tahun itu seringkali harus duduk di bangku cadangan sejak bergabung dari Cologne usai menjadi Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2006. Padahal, Bayern harus mengeluarkan dana 10 juta euro untuk mendatangkan Prinz Poldi. 

Poldi mencetak empat gol di debutnya bersama Bayern. Lima gol di musim berikutnya, serta tiga musim ini.

Padahal, penampilan Poldi bersama Der Panzer terbilang ekselen. Ia telah mengemas 31 gol dalam 60 laga.

Selama ini Poldi kalah bersaing dengan striker Italia, Luca Toni. Juga rekan setimnya di der Panzer sesama keturunan Polandia, Miroslav Klose.

Peluang Poldi di lini depan klub Bavarian itu semakin menipis setelah striker Amerika Serikat, Landon Donovan, bergabung dengan Bayern dengan status pinjaman singkat, Januari 2009.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau
Siswa SMK di Nias Selatan meninggal diduga dianiaya kepala sekolahnya

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

"Sanksi sementara terhadap kepala sekolah, kami memberikan sanksi sesuai dengan aturan. Saat ini, proses pembelajaran berlangsung tanpa kepala sekolah (dibebastugaskan).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024