Liga Champions Grup G

Arsenal & Porto Lolos ke 16 Besar

VIVAnews – Arsenal memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hasil ini diraih The Gunners setelah mampu mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan yang digelar di The Emirates Stadium, Selasa 25 November 2008 (Rabu dinihari WIB), dicetak oleh Nicklas Bendtner pada  tiga menit sebelum waktu normal usai.

Usai melakukan selebrasi, Bendtner langsung diganjar kartu kuning karena membuka bajunya sehabis mencetak gol. Bendtner memang cukup emosional karena sejak September lalu ia tidak lagi mencetak gol.

Pada pertandingan ini Manajer The Gunners Arsene Wenger memenuhi janjinya dengan memainkan William Gallas. Bahkan mantan kapten yang dinilai terlalu vokal itu main dari awal hingga akhir pertandingan. Cesc Fabregas melakoni partai pertamanya sebagai kapten baru.

Kemenangan 1-0 menjadikan Arsenal  menempati posisi teratas di klasemen sementara Grup G dengan 11 poin. Di posisi kedua bertengger FC Porto yang punya 9 poin.

Porto juga dipastikan lolos ke perdelapanfinal setelah unggul 2-1 atas tuan rumah Fenerbache. Dua gol Porto dicetak oleh Lisandro Lopez pada menit ke-19 dan 28. Satu-satunya gol balasan Fenerbache dicetak oleh Kazim Kazim di menit 63.

Susunan pemain
Arsenal:
Almunia; Djourou, Gallas, Silvestre, Clichy; Denilson, Fabregas, Song, Ramsey (Bendtner 67); Vela (Wilshere 77), Van Persie

Kiev: Bogush; Betao, Diakhate, Asatiani, El Kaddouri; Eremenko, Vukojevic, Ghioane, Aliyev; Bangoura, Milevskiy

+++++++++

Susunan pemain
Fenerbahce:
Demirel; Gonul, Cakmak, Edu, Roberto Carlos; Deivid (Yilmaz 77), Josico, Alex, Belozoglu (Kazim Kazim 46), Ugur Boral;  Guiza

Porto: Helton; Fucile, Rolando, Bruno Alves, Pedro Emanuel; Tomas Costa (Guarin 61), Fernando, Meireles; Lisandro, Hulk (Pele 79), Rodriguez (Gonzalez 74)

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku tak ambil pusing meski partainya gagal melenggang ke Senayan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024