Mudik 2008

Musim Mudik, Penerbangan ke Bali Naik

VIVAnews – Musim mudik 2008, penerbangan ke Pulau Bali justru jadi primadona. Kepala Administrator Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten Harry Bakti mengatakan rute domestik yang paling banyak diminta adalah tujuan Denpasar, Bali.
 
”Beberapa maskapai sudah mengajukan pesawat tambahan ke Bali,” katanya dalam wawancara lewat telefon dengan VIVanews Senin, 29 September 2008.

Namun, tak semua perngajuan diterima. Menurut Harry, persetujuan penambahan pesawat tergantung jumlah penumpang. ”Kalau penumpangnya banyak, kita gunakan, tapi kalau sedikit tidak,” katanya.

Untuk penerbangan internasional, tambah Harry, penambahan pesawat yang paling banyak diminta adalah tujuan Hongkong.

Penerbangan mudik, kata Harry, mengalami peningkatan, namun belum signifikan. Pada Minggu , 28 September, jumlah penumpang di Bandara Soekarno Hatta mencapai sekitar 80 ribu penumpang. Sedangkan jumlah penumpang hari ini belum bisa diketahui kepastiannya.

Pengelola bandara juga belum bisa memastikan kapan puncak arus mudik terjadi di Bandara Soekarno-Hatta. ”Datanya belum masuk,” katanya.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024