Lebaran di Jakarta

Jalan Protokol Sepi, Pinggiran Macet

VIVAnews - Jalanan Jakarta pada Hari Raya Idul Fitri 1429 Hijriah ini masih ramai. Meski jalan-jalan protokol lengang, namun jalan di pinggir kota ramai bahkan macet.

Memasuki hari kedua Lebaran ini, Kamis, 2 Oktober 2008, suasana ramai itu masih terjadi. Seorang penumpang angkutan umum, Adek, merasakannya. "Jalan Tanah Kusir macet banget nih. Lebaran tahun lalu tidak seperti ini," kata Adek melalui pesan pendek ke VIVAnews, pukul 10.30 Waktu Indonesia Barat.

Berdasarkan laporan Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya jalan-jalan protokol yang terlihat lengang adalah Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Gajah Mada, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Prapanca.

Jalanan yang ramai terutama yang mendekati pusat-pusat wisata dan pemukiman padat di pinggir kota. Jalan TB Simatupang yang merupakan akses ke Kebun Binatang Ragunan dilaporkan ramai sehingga polisi terpaksa mengalihkan sebagian arus lalu lintas. Begitu juga Jalan Kramat Jati yang mengarah ke Taman Mini Indonesia Indah.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia
[Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di acara Halalbihalal 2024 yang digelar di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis, 25 April 2024]

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

 Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan, pemerintah tidak akan melakukan impor bawang merah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024