Piala Liga

Empat Gol Carlos Tevez

VIVAnews – Carlos Tevez mengamuk. Striker Manchester United itu mencetak empat gol ke gawang Blackburn Rovers dan membawa MU menang 5-3 di perempatfinal Piala Liga, Rabu 3 Desember 2008.

Tevez yang sejak kedatangan Dimitar Berbatov ke Old Trafford lebih sering duduk di bangku cadangan, benar-benar membuktikan diri kalau kemampuannya tidak kalah cemerlang. Ia mencetak gol pertamanya pada pertandingan ini di menit ke-36. Empat gol lainnya ia cetak di babak kedua.

Nani juga mencatatkan diri di daftar pencetak gol kubu MU. Ia merobek gawang Blackburn pada menit ke-40 yang mengubah kedudukan menjadi 2-0.  Skor ini bertahan sampai turun minum.

Tiga menit usai jeda, Blackburn berhasil memperkecil ketinggalan. Pemain pengganti Benni McCarthy menjebol gawang MU setelah sebelumnya berhasi mengecoh Gary Neville.

Skor 2-1 tak bertahan lama. Di menit ke-51 MU mendapatkan tendangan penalti setelah Andre Oojier menjatuhkan Tevez. Striker asal Argentina itu sendiri yang melakukan eksekusi dan berhasil. Skor 3-1.

Selang tiga menit, Tevez mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Kerja sama segi tiga Anderson-Giggs-Tevez berhasil menghibur penonton tuan rumah dan tampaknya membuat MU makin nyaman di atas lapangan.

Namun ternyata Blackburn menolak untuk menyerah. Mereka kembali menghidupkan peluang setelah mencetak dua gol tambahan masing-masing lewat Matt Derbyshire di menit ke-84 dan McCarthy di menit 89. Tapi sampai di situlah perlawanan Blackburn. Keasyikan menyerang justur membuat gawang mereka kembali bobol lewat quatrick Tevez di menit terakhir.

Aksi menawan Tevez ini memang kembali membuka mata Manajer Alex Ferguson kalau pemainnya itu juga punya kemampuan yang di atas rata-rata. Tapi perkara apakah Tevez akan bisa menjadi starting eleven reguler atau tidak, tampaknya merupakan perkara lain.

Susunan pemain:
Manchester:
Foster; Rafael Gary Neville, Jonathan Evans, John O'Shea (Patrice Evra '66), Nani, Darron Gibson, Rodrigo Possebon (Paul Scholes '66), Anderson, Ryan Giggs (Manucho '71), Carlos Tevez.

Blackburn: Paul Robinson; Martin Olsson, Ryan Nelsen, Andre Ooijer, Stephen Warnock, Aaron Mokoena, Keith Treacy, Tugay Kerimoglu (Morten Gamst Pedersen '70), Brett Emerton (Benedict McCarthy '46), Matt Derbyshire, Roque Santa Cruz.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024