Walcott, Pemain Muda Terbaik Inggris

VIVAnews - Striker muda Arsenal, Theo Walcott, secara resmi menggondol BBC Young Footballer of the Year Award. Seperti dilansir BBC, Rabu 10 Desember 2008, pemain 19 tahun itu berhak menyandang predikat pemain muda terbaik di Inggris 2008.

Ini merupakan kali kedua BBC mengalungkan gelar terbaik untuk Walcott. Dua tahun lalu, Walcott menerima BBC Young Sports Personality of the Year.

Walcott berhasil menyingkirkan pesaingnya, Victor Moses (Crystal Palace) dan Nathan Elder (Brentford). Pemuda 19 tahun itu dianggap memenuhi standar pemain terbaik berkat kecemerlangannya bersama The Gunners dan timnas Inggris.

Publik Inggris langsung angkat topi melihat hattrick Walcott ke jala Kroasia saat Kualifikasi Piala Dunia 2010. Padahal, waktu itu The Three Lions belum pulih dari trauma digagalkan Kroasia ke Euro. Gol itu mencatatkan nama Walcott sebagai pemain termuda pencetak hattrick buat The Three Lions.

Di level klub, pemain yang mengidolakan Michael Owen ini juga selalu jadi pilihan utama Arsene Wenger. Ia menjadi ujung tombak terbaik The Young Gunners yang diorbitkan Wenger.

Sewajarnyalah bila The Professor gundah ketika Walcott dipastikan absen karena cedera bahu. Cedera itu didapat Walcott dalam sesi latihan bersama The Three Lions.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024