Korban Insiden Sepatu di Irak

Juru Bicara Presiden AS: Mata Saya Tetap Baik

VIVAnews - Beberapa hari setelah menjadi "korban" insiden pelemparan sepatu di Baghdad, Irak, juru bicara kepresidenan Amerika Serikat (AS), Dana Perino, melontarkan lelucon kepada para wartawan.

"Halo semua. Kebijakan pemeriksaan sepatu untuk yang datang maupun yang masuk [ruang konfrensi pers] bakal diterapkan mulai besok," kata Perino saat membuka konfrensi pers di Gedung Putih, Washington D.C., Selasa pagi 16 Desember 2008 waktu setempat (Selasa malam WIB), seperti dikutip laman surat kabar "USA Today." Sambutan itu langsung disambut tawa oleh para wartawan.

Perino tampil dengan luka lebam masih membekas di bagian bawah mata kanannya. Kendati langsung menyajikan isu-isu serius, seperti agenda terkini presiden George W. Bush dan masalah ekonomi, tetap saja dia ditanya mengenai insiden di Baghdad, 14 Desember 2008.

"Bagaimana mata Anda?" tanya seorang wartawan. Perino pun menjawab singkat, "Baik."

Tak lama kemudian, para pekerja media langsung menghujani pertanyaan kepada Perino tentang reaksi Presiden George W. Bush dan penilaian dia mengenai kinerja para petugas Dinas Pengamanan Presiden AS, Secret Service, mengenai insiden di Baghdad. Perempuan berusia 36 tahun tersebut dengan cekatan menjawab bahwa pada dasarnya Bush tidak lagi mempersoalkan masalah itu dan Secret Service telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Menurut stasiun televisi NBC, bagian sekitar salah satu mata Perino luka lebam. Namun bukan karena lemparan sepatu, melainkan karena terbentur sebuah mikropon di tengah kekacauan sejenak setelah insiden. Demikian ungkap seorang pejabat senior Gedung Putih yang ikut dalam kunjungan Bush ke Irak.

Saat itu, Perino berada tak jauh dari sebelah kanan Bush. Tak lama setelah pelemparan yang dilakukan seorang wartawan stasiun televisi Al-Baghdadia, Muntadhar Al-Zaidi,  wajah Perino terbentur mikropon yang melayang saat para petugas Secret Service berupaya mengamankan Bush.

Namun, Perino tidak mengalami luka berat dan tetap melanjutkan tugas.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Ingin berdiskusi soal kasus lempar sepatu Bush, silakan klik di VIVAnews Forum.

Ilustrasi balap liar.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Viral di media sosial, aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, atau tepatnya di depan Stadion Patriot Candrabhaga.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024