XL Segera Akhiri SMS Gratis ke Operator Lain

VIVAnews -- General Manager Corporate Communication Excelcomindo Pratama Myra Junor mengatakan bahwa XL akan segera menyesuaikan program promo mereka dengan aturan yang ditetapkan pemerintah, yang melarang SMS gratis ke operator lain.

Hal itu dikatakannya kepada VIVAnews Rabu 7 Januari 2009 malam. "Kami mendukung kebijakan pemerintah yang melarang SMS gratis off-net (ke operator lain), namun kami butuh waktu untuk melakukannya," ujar Myra.

Menurut Myra, XL membutuhkan waktu untuk melakukan rekonfigurasi teknis, sehingga bisa sepenuhnya menjalankan aturan yang ditetapkan oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

Sebab, kata Myra, saat aturan BRTI diterima pada tanggal 31 Desember 2008, XL tak bisa langsung menghentikan program promo SMS gratis ke semua operator, yang sedang dijalankan. "Kami tak bisa langsung menghentikan program itu, karena khawatir jaringan kami bisa terganggu."

Myra menjelaskan, Selasa 6 Januari 2009, ia telah bertemu dengan pihak BRTI untuk menjelaskan hal itu, dan BRTI menerima dengan baik permohonan XL itu. Namun, Myra membantah bahwa XL meminta kelonggaran kepada pemerintah hingga batas waktu program promo berakhir.

Ini sekaligus meluruskan berita VIVAnews sebelumnya, yang mengatakan bahwa XL keberatan dengan aturan pemerintah dan meminta kelonggaran hingga program promo SMS gratis ke semua operator berakhir 28 Februari mendatang. "Intinya kami tunduk dengan aturan yang berlaku."

Tapi Myra belum tahu kapan program promo bisa dihentikan, karena tak tahu persis berapa lama proses rekonfigurasi jaringan berlangsung.

Saat ditanya apa langkah tersebut bisa mengecewakan pelanggannya, Myra sendiri mengatakan tak bisa berbuat apa-apa selain mengikuti aturan dari pemerintah. "Karena ini aturan dari regulator, kami harus mengikutinya."

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Polisi merevisi jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Utama.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024