Harga Baru BBM Sore Ini

Kompensasi Penurunan BBM Jangan dari APBN

VIVAnews - Direktur Jenderal Minyak dan Gas Departemen Energi Evita Herawati Legowo mengusulkan anggaran kompensasi penurunan harga bahan bakar minyak kepada pengusaha SPBU akan diambil dari anggaran stimulus fiskal.

Menurut dia, subsidi BBM bisa membengkak seiring pengalihan pembayaran kompensasi menjadi tanggungjawab pemerintah melalui subsidi BBM. "Saya mengusulkan melalui dana stimulus fiskal, bukan dari APBN," ujar Evita di Jakarta, Senin 12 Januari 2009.

Evita menambahkan, penurunan harga BBM bersubsidi bulan ini telah melibatkan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas untuk membicarakan rencana penurunan harga kembali. Dengan demikian, kelangkaan BBM tidak terjadi lagi.

Terkait penunggakan pembayaran kompenasi untuk penurunan harga BBM 15 Desember lalu, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Achmad Faisal menjamin Pertamina akan secepatnya membayar kepada pengusaha SPBU. "Saya berharap kelangkaan BBM tidak terjadi lagi," katanya.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024