Ekspansi Baru Para Group

Chairul Tanjung Terjun ke Bisnis "New Media"

VIVAnews - Bos Para Group, Chairul Tanjung akan memasuki bisnis baru media (new media) dalam waktu dekat. Langkah ini bagian dari pengembangan bisnis media televisi dan hiburan yang sudah dimilikinya. 

"Kami akan masuk ke new media sesungguhnya," ujar Chairul di Jakarta, Selasa malam, 20 Januari 2009.

Apakah yang dimaksud gabungan televisi dan media online, Chairul enggan membocorkannya. "Apa bentuknya, tunggu saatnya nanti," ujarnya mengundang tanya.

Yang pasti, dia menekankan Para Group tidak akan mengikuti jejak para pemain media lainnya. Misalnya, kata Chairul, banyak pemain media yang merambah media online.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Sejauh ini, dia sudah memiliki dua stasiun TV yakni Trans-TV dan Trans7. Di Trans7, dia bekerja sama dengan Grup Kompas Gramedia, raja bisnis media di Indonesia. Bisnis media dan hiburan ini merupakan salah satu bisnis inti Para Group.

Langkah memasuki new media ini sudah mulai dilakukan oleh Grup Bakrie. Grup ini dalam proses mewujudkan bisnis media baru yang akan mengandalkan tampilan di tiga media, yakni layar kaca, internet serta layar telepon seluler. Untuk mewujudkannya, Bakrie akan mengupayakan konvergensi media televisi dan media online.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Selain memiliki bisnis media dan hiburan, Chairul juga mempunyai dua unit bisnis inti lainnya. Keduanya adalah industri jasa keuangan dan industri berbasis sumber daya alam. Di jasa keuangan, Para Group memiliki Bank Mega, Mega Life, Mega Capital.

Di tiga sektor bisnis tersebut, Para Group akan terus memperluas bisnisnya dalam beberapa tahun mendatang. Para Group akan membuka diri terhadap akuisisi untuk memperlebar jaringannya.

"Kami tidak menutup diri terhadap akuisisi, dengan catatan langkah itu mempunyai nilai tambah," kata Chairul. "Kalau ada harga bagus, barang murah, why not?"

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024