Film Mati Suri

Mantovani Garap Setan Paling Seram

VIVAnews - Wajar jika dua bintang cantik 'Mati Suri' Nadine Chandrawinata dan Tyas Mirasih ketakutan. Sang sutradara, Rizal Mantovani, merancang film 'Mati Suri' jadi film yang tak sekedar cerita legenda urban belaka. Adegan menyeramkan mendominasi pada film teranyar sutradara 'Jelangkung' itu.

"Kita buat setan yang seseram-seramnya dan tidak terduga", tandas maestro sutradara film horor Indonesia itu, pada acara syukuran film 'Mati Suri”, di FX Mal, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada Jumat, 23 Januari 2009.

Horor Rizal kali ini lebih ilmiah dan unik. Film anyar Rizal kali ini berangkat dari cerita yang beredar di masyarakat tentang fenomena misterius mati suri. Lewat tangan dingin Rizal, sebuah perpaduan cerita urban, fenomena ilmiah, dan unsur drama bakal diaduk jadi satu paket cerita horor menegangkan.

"Mati suri itu kan kejadian yang langka. Manusia bisa ada di zona tipis antara hidup dan mati dalam jangka waktu yang lama," tutur pria 41 tahun itu. Karya-karya film horor Rizal Mantovani memang tak bisa tak disangsikan lagi kengeriannya. Rizal punya motto dalam setiap karya horornya.

"Film horor tidak akan bagus kalau nggak ngasih liat yang seram-seram," tandas pria berambut ikal itu. Pantas lah jika Rizal sudah menelurkan delapan karya, yang lima diantaranya bergenre horor. Delapan karya Rizal itu adalah Kuldesak (1999),  Jelangkung (2001), Jatuh Cinta Lagi (2006),   Kuntilanak (2006), Kuntilanak 2 (2007), Kuntilanak 3 (2008),  Ada Kamu, Aku Ada (2008), Kesurupan (2008).

'Mati Suri' bakal jadi film bergenre horor Rizal yang ke enam. Sang sutradara menjanjikan bakal banyak kengerian tak terduga. Pertengahan Maret mendatang film yang menampilkan dua bintang cantik Nadine Chandrawinata dan Tyas Mirasih ini siap dilempar ke publik.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024