Meryl Streep & Sean Penn Jaya di SAG Award

VIVAnews – Meryl Streep dan Sean Penn memenangkan penghargaan sebagai pemeran utama terbaik dalam Screen Actors Guild Awards yang digelar Minggu 25 Januari 2009 di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Streep mengantongi predikat bergengsi itu berkat perannya di drama bernafas Katolik Roma 'Doubt'. Sedangkan Pean berkat akting cemerlangnya dalam film 'Milk'- film tentang biografi politikus AS yang gay, Harvey Milk.

Dengan memenangkan penghargaan Screen Actors Guild Awards, maka kesempatan untuk meraih penghargaan Academy Awards, 22 Februari mendatang, semakin terbuka. Demikian VIVAnews kutip dari Associated Press, Senin 26 Januari 2009.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Penghargaan film terbaik diberikan pada film yang diangkat dari buku berjudul 'Q and A', 'Slumdog Millionaire'. Film ini berkisah tentang seorang miskin dari Mumbai, India yang berjuang sehingga bisa menaikkan derajat hidup dan meraih cinta lewat kuis 'Who Wants to Be a Millionaire”.

'Slumdog Millionaire' mendominasi Golden Globes dan mengumpulkan sepuluh nominasi Oscar, termasuk predikat best picture.
Peran pembantu terbaik diraih oleh Heath Ledger dari sekuel Batman blockbuster 'The Dark Knight' dan Kate Winslet dalam drama 'The Reader'.

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Komedi situasi '30 Rock' yang digawangi Alec Baldwin, serta Tina Fey- artis komedi yang pernah meniru gaya mantan kandidat Partai Republik, Sarah Palin.

Hugh Laurie, untuk kali kedua meraih predikat aktor terbaik dalam drama televisi yang mengungkap kisah-kisah seputar dunia medis berjudul 'House'.

Sedangkan pemenang aktris terbaik kategori drama televisi adalah Sally Field yang berperan dalam drama seri keluarga 'Brothers & Sisters'.

Penghargaan drama terbaik jatuh pada tayangan tentang kisah seputar agensi periklanan berjudul 'Mad Men'.

'The Dark Knight' memenangkan penghargaan sebagai musik pengiring terbaik. Sedangkan untuk kategori acara televisi, 'Heroes' memenangkan penghargaan tersebut.

Penghargaan lifetime-achievement diberikan kepada aktor panggung dan layar lebar, James Earl Jones. Aktor yang telah berkarir sejak 1950 itu berperan dalam film seperti 'Dr. Strangelove,' 'Field of Dreams,' 'Cry, the Beloved Country' dan 'The Man,'- di mana dia memerankan presiden berkulit hitam pertama di AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya